Sudin SDA Jaksel Keruk Waduk BPP Poncol

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 19 September 2018 19:45 WIB | Dibaca 856 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan hari ini mulai melakukan pengerukan Waduk Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Poncol, Jl Poncol, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

" Selain atas permintaan dari Sudin KPKP, pengerukan Waduk BPP Poncol ini sebagai upaya untuk mengurangi genangan di wilayah tersebut"

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, Holi Susanto mengatakan, pengerukan Waduk Poncol seluas 6.860 meter persegi tersebut akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Dalam pengerukan tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak tiga unit eskavator amphibi, satu unit eskavator long arm serta 17 unit truk pengangkut lumpur.

"Selain atas permintaan dari Sudin KPKP, pengerukan Waduk BPP Poncol ini sebagai upaya untuk mengurangi genangan di wilayah tersebut," ujar Holi, Rabu (19/9).

Dijelaskan Holi, waduk tersebut dikeruk sedalam dua hingga tiga meter selanjutnya lumpur-lumpurnya dibuang ke dumping site Srengseng Sawah. Waduk yang memiliki dua pintu tempat air masuk dan satu pintu untuk air keluar itu mengarah langsung ke Saluran Penghubung Musyawarah.

"Warga yang berada di wilayah tersebut seperti RW 04 dan RW 05 Kelurahan Ragunan harus benar-benar menjaga lingkunganya," tandasnya.