Gapura RW 12 Cipinang Melayu Diikutsertakan Lomba Kampung Branding

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 19 September 2018 20:29 WIB | Dibaca 1759 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gapura RW 12 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur akan diikutsertakan dalam lomba Kampung Branding tingkat provinsi dalam menyambut perhelatan Asian Para Games 2018. Sebelumnya, gapura ini berhasil meraih juara hiburan tingkat nasional dalam lomba gapura 2018 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.

" Kita akan tampilkan lagi gapura RW 12 Cipinang Melayu dalam lomba Kampung Branding. Kita optimis akan menjadi juara umum"

Camat Makasar, Muhammad Efiskal mengatakan, pihaknya yakin bisa juara di lomba Kampung Branding karena gapura telah ditata ulang agar lebih meriah.

"Kita akan tampilkan lagi gapura RW 12 Cipinang Melayu dalam lomba Kampung Branding. Kita optimis akan menjadi juara umum," kata Efiskal usai mengikuti rapat koordinasi wilayah di kantor wali kota Jakarta Timur, Rabu (19/9).

Menurutnya, selain Cipinang Melayu, kelurahan lain juga akan ditampilkan. Yakni kelurahan Pinang Ranti akan ditata agar menjadi kampung warna warni dan hijau. Kemudian Kelurahan Kebon Pala menampilkan soal pemanfaatan barang-barang bekas yang didaur ulang dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Sementara, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menambahkan, dalam lomba Kampung Branding, pihaknya akan menampilkan Kelurahan Rawamangun dan Cipinang Melayu. Karena kedua wilayah tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

"Dalam lomba Kampung Branding ini penilaiannya dilakukan mulai tanggal 18 September dan pengumuman pemenang pada 29 September mendatang. Lomba ini diselenggarakan oleh Indonesian Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) bekerja sama dengan Pemprov DKI,” tandasnya.