Pemkot Jaktim Kerahkan 3.000 Peserta Meriahkan Parade Momo

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 19 September 2018 20:15 WIB | Dibaca 786 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mempersiapkan penyambutan Asian Para Games 2018. Sebanyak 3.000 orang akan dilibatkan dalam memeriahkan Parade Momo, salah satu acara penyambutan event olahraga internasional tersebut. 

" Mereka berasal dari unsur masyarakat dan perwakilan pelajar. Semua ini untuk menyukseskan perhelatan Asian Para Games"

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan unit-unit terkait demi suksesnya Parade Momo yang akan digelar pada 23 September mendatang. Hasil rapat koordinasi ini disebutkan ada sekitar 3.000 peserta yang akan dikirim untuk memeriahkan Parade Momo. Momo ini merupakan maskot Asian Para Games tahun 2018.

 

"Kita akan kerahkan 3.000 peserta untuk memeriahkan Parade Momo. Mereka berasal dari unsur masyarakat dan perwakilan pelajar. Semua ini untuk menyukseskan perhelatan Asian Para Games," kata Anwar, usai memimpin rapat koordinasi wilayah di kantornya, Rabu (19/9).

Menurutnya, para peserta parade perwakilan dari Jakarta Timur ini akan mengenakan berbagai jenis busana adat tradisional dan seragam sekolah. Kemudian agar lebih meriah, sejumlah kendaraan hias akan ditampilkan saat parade.

Sekadar diketahui, Parade Momo ini akan menempuh rute sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Yakni dimulai dari start Pintu Barat Daya Monas menuju Jalan MH Thamrin putar arah di Bundaran HI kembali ke pintu Monas Barat Laut.