Pemkot Jakut Optimistis Puskesmas Koja Raih Prestasi Tingkat Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 18 September 2018 17:33 WIB | Dibaca 1288 kali
Pemkot Jakut Optimistis Puskesmas Koja Raih Prestasi Tingkat Nasional (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Adminsitrasi Jakarta Utara, optimistis Puskesmas Kecamatan Koja meraih hasil terbaik dalam lomba penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Saat ini Puskesmas Kecamatan Koja sudah masuk dalam tiga besar penilaian.

" Rencananya, penilaian dilakukan pada 20-22 September ini. Kesiapan kita sudah lebih dari 100 persen"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desy Putra mengatakan, Puskesmas Koja berhak mewakili DKI Jakarta ke lomba FKTP nasional setelah terpilih menjadi yang terbaik di tingkat provinsi.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa. Kita optimis bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional," ujarnya, Selasa (18/9).

Dikatakan Desy Putra, persiapan yang dilaksanakan menjelang lomba juga mendapat dukungan seluruh UKPD terkait seperti, Suku Dinas Kesehatan, Gulkarmat, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan camat serta jajaran lurah se-Kecamatan Koja.

"Rencananya, penilaian dilakukan pada 20-22 September ini. Kesiapan kita sudah lebih dari 100 persen," katanya.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kecamatan Koja, Elysabeth E Pandjaitan menjelaskan, beberapa program yang menjadi unggulan yakni, program lansia, layanan kesehatan ibu dan anak yang menyisir hingga rumah ke rumah, layanan kesehatan HIV/AIDS yang gencar menyasar lokasi serta subyek rawan tertular.

"Fasilitas kita juga terus dilengkapi alat-alat canggih. Untuk pendaftaran layanan pasien kita siapkan pendaftaran mandiri secara digital," tandasnya.

TOP