Pemprov DKI Buka Penerimaan 2.919 CPNS Tahun Ini

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 18 September 2018 20:37 WIB | Dibaca 5969 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Proses rekrutmen CPNS Pemprov DKI Jakarta dilakukan terpusat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

" Melalui rekrutmen ini, kita ingin agar badan yang mengelola kegiatan di DKI berisi orang-orang yang terbaik"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, setiap tahun selalu ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta yang memasuki masa pensiun.

"Melalui rekrutmen ini, kita ingin agar badan yang mengelola kegiatan di DKI berisi orang-orang yang terbaik," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/9).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Budihastuti mengatakan, alokasi jumlah formasi CPNS Pemprov DKI Jakarta tahun 2018 yakni sebanyak 2.919. Jumlah itu terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis administrasi.

"Formasi yang terbanyak adalah tenaga pendidikan yaitu sebanyak 1.703, sedangkan untuk  tenaga kesehatan sebanyak 490 untuk dan tenaga teknis administrasi sebanyak 726," katanya.

Dari jumlah tersebut, sambung Budhihastuti, Pemprov DKI akan menerima empat lulusan S2, kemudian 2.590 lulusan S1 dan 325 lulusan D3. Untuk informasi lebih lengkap, para peminat diminta mengunjungi situs resmi BKN dengan alamat https://sscn.bkn.go.id.

"Insya Allah nanti kita menyelenggarakan tes ini bersama dengan BKN yang dijadwalkan secara nasional dan semoga mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Pemprov DKI," tandasnya.