Pelatihan Evakuasi Korban Kebakaran Digelar di Cempaka Mas

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Selasa, 18 September 2018 13:41 WIB | Dibaca 1125 kali
Pelatihan Evakuasi Korban Kebakaran Digelar di Cempaka Mas (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat hari ini menggelar pelatihan evakuasi korban kebakaran di ITC Cempaka Mas, Sumur Batu, Kemayoran.

"Kita gunakan peralatan rescue dan mobil tangga untuk mengevakuasi korban dari lantai enam "

Pelatihan tersebut diikuti 100 karyawan pusat perbelanjaan setempat yang telah menjadi petugas Manajemen Kebakaran dan Keselamatan Gedung (MKKG).

"Kita gunakan peralatan rescue dan mobil tangga untuk mengevakuasi korban dari lantai enam selama pelatihan," ujar Sucipto, Perwira Piket, Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Selasa (18/9).

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini, para peserta juga diberi pelatihan sesuai peran dan fungsi sebagai petugas pemadam kebakaran, petugas evakuasi korban, petugas keamanan hingga petugas yang berkomunikasi dengan petugas pemadam.

"Pelatihan digelar agar petugas MKKG selalu siap dan siaga menghadapi bencana kebakaran untuk meminimalisir korban dan kerugian," katanya.

Sementara itu, Kepala Departemen Cempaka Mas Mega Grosir Jakarta, Priyo Mulyono mengucapkan  terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang telah memberikan pelatihan.

"Semoga ini bisa menambah kesigapan karyawan kami," tandasnya.

TOP