Wali Kota Jaktim Buka Gebyar Taman Benyamin Sueb

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 16 September 2018 19:45 WIB | Dibaca 1094 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar membuka acara Kick Off Gebyar Taman Benyamin Sueb di halaman gedung eks Markas Kodim 0505 Jakarta Timur, Minggu (16/9). Gebyar Taman Benyamin Sueb ini digelar selama sepekan, atau hingga 22 September mendatang.

" Gedung eks Makodim 0505/JT ini menjadi sebuah wahana dan media bagi anak-anak untuk mengembangkan seni budaya"

Dikatakan Anwar, Gebyar Taman Benyamin Sueb ini diisi dengan parade hiburan dan pameran binaan OK OCE. Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan dan kreativitas bagi warga dalam bidang seni budaya.

"Ke depan di gedung ini akan penuh dengan kegiatan rutin tentang seni budaya Betawi. Kolaborasi dengan unit-unit terkait agar gedung dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam melestarikan seni budaya," kata Anwar.

Sementara, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana menambahkan, di Taman Benyamin Sueb ini nantinya menjadi pusat pengembangan kebudayaan Betawi.

Selain itu sebagai pusat interaksi lintas komunitas yang di dalamnya berdiri museum kebudayaan Betawi. Penetapan gedung eks Makodim 0505 Jakarta Timur sebagai Taman Benyamin Sueb ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1156 tahun 2018.

"Gedung eks Makodim 0505 JT ini menjadi sebuah wahana dan media bagi anak-anak untuk mengembangkan seni budaya yang ada di Jakarta maupun nusantara," tandasnya.