Anies Hadiri Deklarasi Pencegahan Stunting di Monas

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Minggu, 16 September 2018 10:21 WIB | Dibaca 546 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri deklarasi pencegahan stunting atau hambatan dalam pertumbuhan pada balita di Silang Barat Monas, Gambir Jakarta Pusat.

"Di Jakarta tidak boleh ada anak yang stunting "

Acara yang dimulai melalui gerak jalan dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tersebut dikuti 5.000 peserta dari kalangan mahasiswa, komunitas, penggerak PKK dan PAUD hingga kader Posyandu.

Pada kesempatan itu, Anies berkomitmen, pihaknya bersama dengan lintas sektor akan terus berupaya mengurangi angka stunting di DKI Jakarta yang hingga kini masih tersisa sekitar 27 persen atau di bawah rata-rata nasional.

"Di Jakarta tidak boleh ada anak yang stunting. Harus dituntaskan. Kita ingin pastikan asupan gizi anak-anak di DKI Jakarta terus meningkat melalui peran ibu-ibu," ujarnya di lokasi, Minggu (16/9).

Menurut Anies, pencegahan stunting dapat dilakukan sejak dini dengan mengkonsumsi makanan bergizi bagi para ibu di 1.000 hari pertama kehidupan balita serta memberikan ASI ekslusif.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Kepresidenan, Muldoko mengaku sangat mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta karena telah mendukung secara aktif gerakan melawan dan mencegah stunting.