Lima Titik Penilaian Adipura di Rawa Badak Selatan Dibenahi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 14 September 2018 16:52 WIB | Dibaca 945 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Lima titik penilaian Adipura di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, terus dibenahi. Ditargetkan, persiapan akhir tersebut rampung dalam waktu sepekan ke depan.

"Sebenarnya persiapan ini sudah kita lakukan secara berkelanjutan.  "

Plt Lurah Rawa Badak Selatan, Nani mengatakan, lima titik yang akan menjadi lokasi penilaian Adipura di wilayahnya yakni, kantor kelurahan, Jl Alur Laut, perkampungan RW 05, bank sampah RW 05 dan RPTRA Rasela. Pembenahan yang dilakukan di antaranya pengurasan saluran, perapihan taman dan mempercantik bangunan kantor.

"Seperti pengurasan saluran di Jl Alur Laut sudah kita lakukan sepekan ini. Kita terus lakukan perapihan dan pembersihan wilayah," ujarnya, Jumat (14/9).

Selain mengerahkan petugas PPSU, lanjut Nani, warga juga dilibatkan untuk membersihkan lingkungan dengan menggelar kerja bakti.  

Kemudian, pihaknya juga mematangkan kemampuan manajerial pengelola bank sampah dan komposting. Selain itu, inovasi aquaponik dan hidroponik oleh warga di bantaran waduk Rawa Badak dipastikan terealisasi dengan baik.

"Sebenarnya persiapan ini sudah kita lakukan secara berkelanjutan. Tapi khusus persiapan Adipura kita targetkan rampung sepekan," tandasnya.