DPRD Banjarmasin Kunker ke Sudinkes Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Jumat, 14 September 2018 15:49 WIB | Dibaca 1017 kali
DPRD Banjarmasin Kunker ke Sudinkes Jakpus (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Suku Dinas Keshatan (Sudinkes) Jakarta Pusat.

" Terima kasih atas ilmunya. Kita akan langsung terapkan di kota asal kita"

Kedatangan rombongan legislatif dari luar daerah tersebut untuk melakukan studi banding Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Jakarta Pusat.

"Terima kasih atas ilmunya. Kita akan langsung terapkan di kota asal kita. Terutama terkait dengan senam peregangan dan konsumsi buah saat rapat," ujar Ananda, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (14/9).

Pada kesempatan itu, Ananda juga mengapresiasi inovasi dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat yang menerapkan Germas secara maksimal di setiap kegiatan meski dengan anggaran minim.

"Kita harap ilmu yang kita dapat dari sini bisa menjadi masukan untuk jajaran Dinas kesehatan Kota Banjarmasin," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sudinkes Jakarta Pusat, Yudhita Endah mengucapkan terima kasih karena instansinya dipercaya sebagai tempat studi banding para anggota DPRD Kota Banjarmasin.

"Melalui komitmen dan peran serta masyarakat, semua bisa dilakukan. Inovasi dan pengalaman itu yang kita bagikan," tandasnya.

TOP