Pemprov DKI Perkuat Kerja Sama Ketahanan Pangan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 13 September 2018 17:01 WIB | Dibaca 315 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) terus memperkuat kerja sama dengan Mitra Praja Utama (MPU) se-Jawa, Bali, Lampung dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) di bidang ketahanan pangan.

" Kita ingin menjamin ketersediaan stok bahan pangan dengan harga murah serta berkualitas baik"

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni menuturkan, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pertemuan bersama anggota MPU agar ada koordinasi yang baik antara daerah yang menjadi sentra pemasok bahan pangan dengan yang membutuhkan.

"Kita ingin menjamin ketersediaan stok bahan pangan dengan harga murah serta berkualitas baik," ujarnya, usai pertemuan yang membahas penguatan sistem ketahanan pangan dalam lingkup MPU se-Jabalnusra, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Darjamuni menjelaskan, dalam memperkuat kehananan pangan juga diperlukan adanya sistem informasi yang terintegrasi.

"Adanya sistem informasi itu akan membuat daerah-daerah yang tergabung dalam MPU dapat dengan mudah mengakses maupun memantau ketersediaan atau stok bahan pangan," tandasnya.

Untuk diketahui, pertemuan yang membahas penguatan sistem ketahanan pangan dalam lingkup MPU se-Jabalnusra berlangsung mulai 12-14 September 2017. Selain perwakilan dari masing-masing daerah, pertemuan tersebut juga dikuti oleh Direksi BUMD Provinsi DKI Jakarta dari klaster pangan.