100 Pengurus Majelis Taklim Ikut Pembinaan Manajemen

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 13 September 2018 19:33 WIB | Dibaca 758 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanayak 100 pengurus majelis taklim dari enam wilayah kecamatan di Jakarta Utara, mengikuti pembinaan manajemen dan ketahanan keluarga di Ruang Bahari Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

" Majelis taklim memiliki berbagai fungsi baik itu dibidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi dan ketahanan bangsa"

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta.

"Majelis taklim merupakan lembaga pendidikan Islam yang tumbuh di tengah masyarakat. Kami harap, dari pembinaan ini para pengurus majelis taklim bisa menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat," ujar Wawan, Kamis (13/9).

Menurut Wawan, majelis taklim juga bisa menambah fungsinya lebih luas lagi seperti bergerak dalam bidang ekonomi syariah sehingga bisa meningkatkan kemakmuran jamaah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Siti Sumiyati menambahkan, tujuan dari pembinaan ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan terkait manajemen majelis taklim, meningkatkan fungsi majelis taklim sebagai pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, khususnya perempuan.

"Semoga pembinaan ini berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk ibu-ibu majelis taklim di Jakarta Utara," tandasnya.