Realisasi Penerimaan PBB-P2 Capai Rp 5,94 Triliun

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 12 September 2018 17:26 WIB | Dibaca 1485 kali
Realisasi Penerimaan PBB-P2 Capai Rp 5,94 Triliun (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Realisasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di DKI Jakarta dalam periode Januari hingga 9 September 2018 sudah mencapai Rp 5,94 triliun.

" Penerimaan PBB-P2 sudah terealisasi hampir 70 persen dari target"

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, target perolehan PBB-P2 tahun ini ditetapkan sebesar Rp 8,5 triliun dan menyumbang 22,3 persen dari total pajak daerah senilai Rp 38,125 triliun.

"Penerimaan PBB-P2 sudah terealisasi hampir 70 persen dari target," ujarnya, usai peluncuran layanan pembayaran PBB-P2 melalui salah satu minimaket, di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Timur, Rabu (12/9).

Faisal menjelaskan, peluncuran layanan pembayaran PBB-P2 tersebut merupakan salah satu upaya dari BPRD Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan akses kemudahan agar Wajib Pajak (WP) bisa menunaikan kewajibannya.

"Pembayaran PBB-P2 jatuh tempo tanggal 14 September. Mudah-mudahan dengan adanya pembayaran di banyak kanal warga yang akan membayar PBB-P2 semakin terfasilitasi," terangnya.

Ia menambahkan, selain Alfamart, WP bisa membayar PBB-P2 melalui Bank DKI, termasuk aplikasi JakOne Mobile, dan Bank Bukopin.

"Kami memberikan banyak kemudahan bagi WP. Jadi, kami optimistis target yang ditetapkan bisa tercapai, bahkan bisa lebih dari itu," tandasnya.

TOP