UPPRD Kecamatan Kebayoran Baru Gelar Pekan Panutan PBB-P2

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 12 September 2018 16:31 WIB | Dibaca 823 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Kebayoran Baru menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan tersebut, Rabu (12/9).

" Pekan Panutan ini tentunya untuk mendorong warga menunaikan kewajiban pembayaran PBB-P2 tepat waktu"

Kegiatan yang dihadiri Camat Kebayoran Baru Aroman Nimbang, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Selatan Yuspin Dramatin, dan Kepala UPPRD Kecamatan Kebayoran Baru Yati Rocyati, serta lurah se-Kecamatan Kebayoran Baru itu juga dihadiri 50 wajib pajak (WP).

Camat Kebayoran Baru, Aroman Nimbang mengimbau, kepada warga agar membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018.

"Pekan Panutan ini tentunya untuk mendorong warga menunaikan kewajiban pembayaran PBB-P2 tepat waktu," ujarnya, Rabu (12/9)

Dalam kesempatan itu, Aroman juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para WP yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kepala UPPRD Kecamatan Kebayoran Lama, Yati Rochyati menambahkan kegiatan Pekan Panutan Pajak ini digelar untuk mengejar penerimaan PBB-P2 Tahun 2018. Tahun ini pihaknya menargetkan sebesar Rp 496, 9 miliar untuk pajak PBB-P2 di Kecamatan Kebayoran Baru.

"Sampai saat ini, realisasi penerima PBB-P2 per tanggal 10 September 2018 baru sebesar Rp 334, 6 miliar atau 67,33 persen. Artinya masih terdapat kekurangan sebesar Rp162, 3 miliar atau 32,67 persen," tandasnya.