Komunitas Lingkungan Negara Asia Bakal Kunjungi Bank Sampah Induk Satu Hati

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 12 September 2018 14:38 WIB | Dibaca 908 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Perwakilan komunitas peduli lingkungan dari 10 negara Asia, akan berkunjung ke Bank Sampah Induk (BSI) Satu Hati Jakarta Barat, Kamis (13/9) besok. Mereka akan melihat dan mempelajari program menabung dengan sampah yang dijalankan pengelola BSI Satu Hati.  

" Program ayo menabung dengan sampah dinilai unik, sehingga mereka ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan di Jakarta Barat"

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Edi Mulyanto mengatakan, perwakilan 10 negara Asia ini menilai program ayo menabung dengan sampah ini unik, karena berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga sekaligus mengurangi volume sampah.

"Program ayo menabung dengan sampah dinilai unik, sehingga mereka ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan di Jakarta Barat," kata Edi, Rabu (12/9).

Ia menambahkan, kunjungan komunitas peduli lingkungan sejumlah negara Asia ke BSI Satu Hati bekerja sama dengan salah satu bank BUMN.  

"Mereka ingin mengetahui bagaimana alur pengolahan sampah anorganik dari lingkungan warga yang dibawa ke 775 Bank Sampah Unit yang selanjutnya dibawa ke BSI Satu Hati," pungkasnya.