Petugas Bersihkan Puing di TPU Kober Rawa Bunga

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 10 September 2018 16:04 WIB | Dibaca 1100 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Tumpukan puing di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kober, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, dibersihkan petugas gabungan dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

" Pembersihan puing ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi peziarah"

Satu alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembersihan puing yang sempat dikeluhkan warga sekitar.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta mengatakan, keluhan disampaikan ke Wali Kota Jakarta Timur. "Seluruh puing ini dari warga sekitar. Mereka membangun atau merenovasi rumah, buang puing dan sampah ke TPU Kober. Belakangan warga lain komplain juga," kata Romi, Senin (10/9).

Pantauan di lapangan, satu alat berat eskavator dikerahkan untuk mengeruk seluruh puing yang sudah bercampur sampah. Seluruhnya diangkut menggunakan lima truk milik Alkal Dinas SDA DKI. Tumpukan puing tingginya mencapai satu meter dan terhampar sekitar 10x30 meter.

Menurutnya, seluruh puing dibuang ke gudang Dinas SDA di Pulogebang, Cakung. Karena banyaknya material puing dan sampah maka penanganan ditargetkan rampung dalam empat hari. Diprediksi volume puing yang menumpuk di TPU itu mencapai 200 meter kubik.

"Lahan akan dijadikan perluasan petak makam baru. Pembersihan puing ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi peziarah," tandasnya.