Tahun Ini, Pemkot Jaksel akan Bangun Lima RPTRA

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 10 September 2018 16:01 WIB | Dibaca 731 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Jakarta Selatan akan membangun lima Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada tahun ini.

" Untuk RPTRA yang di Grogol Utara akan dibangun di Jl Inspeksi Kali Grogol RT 01/05, kemudian untuk Kelurahan Tanjung Barat akan dibangun di Kompleks Tanjung Mas Raya"

Kepala Sudin PRKP Jakarta Selatan, Yaya Mulyarso mengungkapkan, kelima RPTRA tersebut akan dibangun di lima kelurahan yakni, Grogol Utara di Kecamatan Kebayoran Lama; Lenteng Agung, Tanjung Barat dan Cipedak di Kecamatan Jagakarsa serta Lebak Bulus di Kecamatan Cilandak.

"Untuk RPTRA yang di Grogol Utara akan dibangun di Jl Inspeksi Kali Grogol RT 01/05, kemudian untuk Kelurahan Tanjung Barat akan dibangun di Kompleks Tanjung Mas Raya," ujarnya, Senin (10/9).

Sedangkan, RPTRA di Kelurahan Lenteng Agung akan dibangun di Kompleks Asrama Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Camat Gabun RW 09, Kelurahan Cipedak di Jalan Aselih RT 10/01 dan di Kelurahan Lebak Bulus di Kompleks Perumahan Lebak Bulus RT 10/07.

"Saat ini masuk tahap lelang fisik, kalau lelangnya lancar, minggu kedua Oktober sudah bisa dibangun," tuturnya.

Yaya menambahkan, untuk membangun lima RPTRA tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp 9 miliar yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.