Disparbud Terus Gencarkan Promosi Wisata PBB Setu Babakan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 10 September 2018 17:48 WIB | Dibaca 465 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus menggencarkan promosi wisata Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan.

"Yang jelas, saat ini kami juga terus melakukan perbaikan infrastrukturnya agar lebih menarik minat para wisatawan untuk datang "

Plt Kepala Disparbud DKI Jakarta, Asiantoro mengatakan, gencarnya promosi wisata PBB Setu Babakan karena lokasi tersebut merupakan salah satu kawasan cagar seni dan budaya Betawi.

Dengan kata lain PBB Setu Babakan yang ada di Jl RM Kahfi II Jagakarsa, Jakarta Selatan selain sebagai tujuan wisata favorit juga sebagai pintu masuk bagi wisatawan untuk mengenal budaya Betawi.

"Untuk lebih memberikan informasi mengenai Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan maka kami lakukan promosi melalui program wisata fun trip untuk wisatawan mancanegara," ujarnya, Senin (10/9).

Selain itu, pihaknya juga melakukan promosi melalui media sosial dan website jakarta.go.id. Materi yang disampaikan berupa informasi mengenai destinasi serta berbagai ragam acara budaya yang bisa ditonton oleh masyarakat luas.

"Yang jelas, saat ini kami juga terus melakukan perbaikan infrastrukturnya agar lebih menarik minat para wisatawan untuk datang," tandasnya.