Anies Resmikan Mural Karya Seniman Kolombia di TIM

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 10 September 2018 10:47 WIB | Dibaca 817 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan karya seni mural di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, yang merupakan hasil kreasi dari seniman asal Kolombia, Ledania.

" Jakarta sebagai ruang ekspresi seni dan budaya"

"Mari kita jadikan momentum ini untuk mewujudkan Jakarta sebagai ruang ekspresi seni dan budaya. Jakarta harus dipandang sebagai kanvas, dan kita mengundang para seniman dan artis untuk hadir serta menghasilkan karya seni di ruang-ruang terbuka yang bisa dinikmati seluruh warga," ujarnya, Senin (10/9).

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mempersiapkan koridor Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin sebagai ruang ekspresi seni dan budaya yang dimulai dengan karya instalasi bambu Getah Getih.

Selain itu, sambungnya, saat pelaksanaan Asian Games XVIII kampung-kampung di Jakarta juga dihias dengan aneka karya seni mural.

"Warga bisa diajak berkontribusi, hasil karya tersebut bisa dinikmati bersama sepanjang tahun," terangnya.

Anies menambahkan, jalinan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kedutaan Besar Kolombia perlu ditindaklanjuti dengan saling bertukar pengalaman maupun pengetahuan antara seniman mural dari Kolumbia dan Jakarta.

"Karya mural yang sudah ada di TIM ini harus bisa menjadi inspirasi untuk digencarkan di tempat-tempat lain," ungkapnya.

Sementara, seniman mural asal Kolombia, Ledania merasa senang karena bisa mendapatkan ruang berkarya di TIM. 

"Karya itu saya kerjakan selama 5 hari. Seni mural ini melambangkan ekspresi kebahagiaan," tandasnya.