Normalisasi Saluran Air di Jati Pulo Dikebut

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Jumat, 07 September 2018 22:52 WIB | Dibaca 1190 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat hingga saat ini terus mengebut pengerjaan normalisasi saluran air di Jalan Semangka II, Jati Pulo, Palmerah. 

"Pengerjaan normalisasi saluran ditargetkan rampung dalam kurun waktu 1,5 bulan ke depan "

"Pengerjaan normalisasi saluran ditargetkan rampung dalam kurun waktu 1,5 bulan ke depan. Minimal seluruh u-ditch telah terpasang," ujar Ciko Tricanescoro, Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir, Air Baku, Bersih dan Limbah Sudin SDA Jakarta Barat, Jumat (7/9).

 

Ia mengatakan, pengerjaan normalisasi di Jalan Semangka II, Jati Pulo, Palmerah yang dimulai sejak sepekan lalu masih dalam tahap pembongkaran saluran air. "Pengerukan saluran air yang saat ini berjalan sepanjang sekitar 90 meter," katanya.

Menurut Ciko, pengerukan saluran yang dikerjakan ini sedikit banyak telah menyebabkan aktivitas warga Jalan Semangka II terganggu.

"Kami tetap komitmen untuk merampungkan normalisasi saluran air secepat mungkin," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, saluran air di Jalan Semangka II, Jati Pulo rencananya dinormalisasi sepanjang 900 meter persegi dan lebar 60 sentimeter yang terhubung dengan saluran PHB eksisting. 

"Normalisasi saluran air ini merupakan aspirasi warga untuk menyelesaikan genangan yang kerap terjadi di Jalan Semangka," tandasnya.