60 Warga Jaktim Ikuti Seleksi Menjadi Pengelola RPTRA

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 07 September 2018 14:57 WIB | Dibaca 1066 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 60 warga Jakarta Timur mengikuti seleksi calon pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahap V, Jumat (7/9). Seleksi dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi, di aula gedung Blok C kantor Wali Kota Jakarta Timur.

" Dari seleksi ini kita berharap dapat menghasilkan calon-calon pengelola RPTRA yang berkualitas. Yakni mampu bekerja dengan hati dan dapat melayani masyarakat dengan baik"

Usmayadi mengatakan, rekrutmen calon pengelola RPTRA tahap V ini untuk mengelola lima RPTRA yang akan dibangun tahun 2018 ini. Dari 60 peserta ini nantinya hanya diambil 30 orang.

"Dari seleksi ini kita berharap dapat menghasilkan calon-calon pengelola RPTRA yang berkualitas. Yakni mampu bekerja dengan hati dan dapat melayani masyarakat dengan baik," kata Usmayadi.

Sementara, Kasudin PPAPP Jakarta Timur, Fetty Fatimah menambahkan, dalam seleksi ini dilakukan tes wawancara dan Leaderless Group Discussion (LGD). Diharapkan mereka yang terpilih menjadi pengelola dapat bekerja secara profesional dan melayani masyarakat dengan baik. Masing-masing kelurahan menyodorkan 12 nama dan nantinya hanya akan diambil enam orang untuk menjadi pengelola di tiap RPTRA.

"Seleksi untuk menjaring figur yang komunikatif dan memiliki jiwa kepemimpinan. Karena mereka nantinya bekerja melayani masyarakat, tentu juga harus santun, ramah dan murah senyum," tandasnya.

Lima RPTRA yang akan dibangun adalah di Jalan Dahlia RW 05, Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Kemudian Rusunami Bidara Cina, Jatinegara; Jalan Bunga Rampai III No 4 Malaka Jaya, Duren Sawit dan dua RPTRA lainnya dibangun di Kelurahan Cilangkap, Cipayung.