Dispusip Bakal Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis di Perpustakaan Cikini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 07 September 2018 13:59 WIB | Dibaca 1120 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta akan membuka kursus bahasa Inggris gratis di Perpustakaan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

" arget kami paling lambat sudah bisa dimulai di bulan Oktober"

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Jeje Nurjaman mengatakan, adanya kursus bahasa Inggris gratis ini juga bertujuan untuk mendorong minat warga agar lebih banyak lagi yang datang ke perpustakaan.

"Target kami paling lambat sudah bisa dimulai di bulan Oktober. Selain belajar bahasa Inggris peserta kursus juga bisa menggunakan fasilitas yang ada di perpustakaan," ujarnya, Jumat (7/9).

Jeje menjelaskan, pelaksanaan program ini akan direalisasikan melalui kerja sama dengan pihak swasta yang bergerak di bidang penerbitan kamus.

"Kami memberikan imbal balik kepada pihak swasta tersebut untuk mempromosikan hasil terbitannya kepada peserta kursus," ungkap Jeje.

Ia menambahkan, Perpustakaan Cikini dipilih untuk menjadi pilot project sebelum program tersebut dilaksanakan di perpustakaan lain yang dikelola Dispusip DKI Jakarta.

"Kita akan ada evaluasi lebih lanjut. Kalau antusiasme warga tinggi, rencananya kita akan buka di lokasi lain termasuk di Perpustakaan Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan," tandasnya.