Warga Halim Perdanakusuma Dilatih Penanggulangan Kebakaran

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 06 September 2018 16:31 WIB | Dibaca 841 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 warga, RW 08, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran, Kamis (6/9). Warga diedukasi dengan materi penyebab kebakaran dan praktik pemadaman kebakaran secara langsung.

" Pelatihan ini diberikan agar warga dapat membantu melakukan pencegahan dini kebakaran"

"Pelatihan ini diberikan agar warga dapat membantu melakukan pencegahan dini kebakaran. Kalaupun terjadi mereka dapat lebih awal melakukan penanganan agar kebakaran tak meluas," ujar Muchtar Zakaria, Plt Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Dikatakan Muchtar, peserta pelatihan ini adalah pengurus RT, RW, FKDM, Jumantik, dan kader PKK. Diharapkan dari pelatihan yang diberikan ini dapat ditularkan pada warga lainnya, sehingga warga yang mengetahui tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran semakin banyak jumlahnya.

Sementara, Linda (36), salah seorang warga mengaku senang dengan adanya pelatihan penanggulangan kebakaran seperti ini. Sebab kaum ibu setiap harinya berhadapan dengan kompor di dapur. Dari pelatihan ini juga ia mengaku akan lebih hati-hati dalam penggunaan kompor.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini, kita jadi lebih hati-hati dan waspada agar tidak terjadi kasus kebakaran," tandasnya.