Realisasi Penerimaan PBB-P2 di Jakbar Capai 60 Persen

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Kamis, 06 September 2018 18:16 WIB | Dibaca 727 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di Jakarta Barat tahun 2018 tertinggi dari wilayah DKI Jakarta lainnya.

"Penerimaan pajak daerah di antaranya PBB-P2 merupakan salah satu sumber anggaran untuk membangun kota Jakarta "

Hingga kini, realisasi penerimaan PBB P2 di Jakarta Barat tercatat telah mencapai 60 persen atau Rp 780 miliar dari total target tahun 2018 sebesar Rp 1,3 triliun.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada wali kota, camat dan lurah yang sudah mendorong hal ini," ujar Faisal Syafrudin, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta saat menghadiri Pekan Panutan PBB-P2 2018, Kamis (6/9). 

Faisal berharap, penerimaan PBB-P2 di Jakarta Barat pada tahun ini  bisa tercapai 100 persen dari target yang telah ditetapkan. Terutama setelah digelarnya kegitan Pekan Panutan PBB-P2. 

"Penerimaan pajak daerah di antaranya PBB-P2 merupakan salah satu sumber anggaran untuk membangun kota Jakarta," katanya.

Menurutnya, anggaran pendapatan daerah DKI Jakarta pada tahun 2018 sekitar Rp 77,7 triliun. Dari jumlah tersebut, hampir 50 persen anggaran pendapatan ditopang dari penerimaan pajak daerah. 

"Penerimaan PBB-P2 merupakan tertinggi kedua setelah pajak kendaraan bermotor di Ibukota," tandasnya.