Ancol dan Dinsos DKI Gelar Hari Anak Nasional

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 06 September 2018 16:19 WIB | Dibaca 2490 kali
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

PT Pembangunan Jaya Ancol dan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar Hari Anak Nasional di Panggung Colour of Kingdom - Area Indoor Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

" Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang kami laksanakan setiap tahunnya"

Perayaan tersebut diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari anak jalanan, anak telantar, anak penyandang disabilitas, serta anak dari keluarga kurang mampu binaan panti sosial Dinsos DKI.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang kami laksanakan setiap tahunnya," C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Kamis (6/9).

Dijelaskan Paul, untuk perayaan Hari Anak Nasional ini pihaknya mengetengahkan tema, “Aku Anak Jakarta, Pintar, Bahagia dan Sejahtera”. 

Selain mendapatkan hiburan dan rekreasi gratis di Dufan, para anak-anak tersebut juga menampilkan pertunjukan tari "Lenggang Nyai" untuk menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dengan kata lain, di Hari Anak Nasional ini pihaknya ingin memberikan fasilitas sekaligus kesempatan kepada anak-anak untuk memgaktualisasikan dirinya sekaligus menikmati wahana Ancol secara gratis.

"Harapannya, melalui perayaan Hari Anak itu dapat memenuhi salah satu hak anak yaitu hak berekreasi," tandasnya.