Pekan Panutan Pajak di Jakbar Undang Tokoh Masyarakat

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 06 September 2018 13:09 WIB | Dibaca 556 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan Pekan Panutan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2) yang digelar Pemkot Jakarta Barat, Kamis (6/9), mengundang  52 tokoh masyarakat dari delapan kecamatan dan 348 wajib pajak (WP). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Ali Sadikin ini dibuka Plt Wali Kota. M Zen.

"Bantuan tokoh masyarakat, lurah dan camat dapat mendorong penerimaan pajak agar tercapai sesuai target yang ditetapkan "

Dalam sambutannya M Zen mengatakan, Pekan Panutan PBB P2 digelar dalam rangka memberikan motivasi kepada WP baik perorangan maupun perusahaan untuk menunaikan kewajiban sebelum jatuh tempo 14 September mendatang.

Ia mengungkapkan, peran tokoh masyarakat, lurah dan  camat sangat penting untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Panutan PBB P2 di Jakarta Barat.

"Bantuan tokoh masyarakat, lurah dan camat dapat mendorong penerimaan pajak agar tercapai sesuai target yang ditetapkan," ungkapnya.

Sementara Kasuban Pajak dan Retrebusi Daerah Jakarta Barat, Selkiansyah menjelaskan, target penerimaan PBB P2 2018 di Jakarta Barat sebesar Rp 1,35 triliun dari total penerimaan di Ibukota Rp 8,5 triliun.

"Kami bekerja sama dengan lurah dan camat serta tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengimbau warga agar menunaikan kewajibannya membayar pajak," tandasnya.