Pemkot Jakut Susun Rencana Perbaikan Jalan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 06 September 2018 10:48 WIB | Dibaca 1659 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jakarta Utara, sedang menyusun rencana perbaikan jalan secara berkala untuk tahun anggaran 2019.

" Saat ini kita masih data usulan"

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan SDBM Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, perbaikan berkala meliputi jalan lokal dan jalan lingkungan. Pengerjaan dengan melakukan pengaspalan terhadap jalan yang mengalami kerusakan.

"Saat ini kita masih data usulan dan program lanjutan. Kalau sudah tersusun akan kita jadikan usulan tahun 2019," ujarnya, Kamis (6/9).

Dijelaskan Ujang, pelaksanaan perbaikan berkala jalan tahun 2018 sudah rampung. Keseluruhan terdapat 85 titik jalan di enam kecamatan se Jakarta Utara diperbaiki. Masing-masing 15 titik jalan di Kecamatan Penjaringan dengan total panjang mencapai 2.738 meter lari dan masing-masing jalan memiliki lebar antara empat hingga lima meter.

Kemudian perbaikan 15 titik jalan di Kecamatan Pademangan dengan total panjang 3.514 meter lari dengan lebar bervariasi antara tiga hingga tujuh meter.

Selanjutnya di Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 17 titik jalan dengan total panjang 6.041 meter lari dan lebar bervariasi antara empat hingga lima meter. Lalu Kecamatan Kelapa Gading 21 titik total sepanjang 8.363 meter lari dengan lebar rata-rata empat meter.

Sedangkan di Kecamatan Cilincing ada 12 titik total sepanjang 5.037 meter lari dengan lebar tiga hingga empat meter. Sementara di Kecamatan Koja lima titik jalan dengan total panjang 1.930 meter lari dan lebar antara lima hingga sembilan meter.

"Pengerjaan 2018 dari April sampai Juni lalu. Mudah-mudahan pendataan 2019 rampung dalam waktu dekat," tandasnya.