DPRD Kota Jayapura Kunker ke Kantor Walkot Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Rabu, 05 September 2018 18:40 WIB | Dibaca 933 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pimpinan dan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Papua hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Wali Kota Jakarta Barat.

" Mereka ingin lebih mengetahui mengenai sistem layanan e-KTP"

Kunjungan anggota legislatif dari luar daerah tersebut diterima Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen.

Pada kesempatan itu, M Zen menjelaskan, kedatangan wakil rakyat tersebut untuk bertukar pikiran dan pengalaman seputar pelayanan warga, terutama terkait dengan kependudukan. 

"Mereka ingin lebih mengetahui mengenai sistem layanan e-KTP serta informasi mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena itu kami juga hadirkan KPU Jakarta Barat," ujarnya, Rabu (5/9).

Menurutnya, selain informasi terkait layanan kependudukan, rombongan Komisi A DPRD Kota Jayapura juga berencana melihat pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Kalideres.

"Mereka ingin melihat proses pelayanan PTSP di Kantor Kelurahan Kalideres," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri M Hamadi membenarkan, tujuan kunjungan kerja jajarannya ke Kantor Wali Kota Jakarta Barat untuk mendalami informasi terkait DPT dan e-KTP.

"Kami ingin mengetahui pelayanan kependudukan di Jakarta Barat, terutama seputar DPT dan e-KTP," akunya.

Ia berharap kunjungannya ini bisa membawa manfaat serta menjadi bahan acuan untuk menerapkan sistem pelayanan publik di Kota Jayapura.

"Kami bisa mengusulkan hasil studi banding ini diterapkan di kelurahan se-Kota  Jayapura," tandasnya.