Siswa SDN Malaka Jaya 01 Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 05 September 2018 22:05 WIB | Dibaca 937 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di SDN Malaka Jaya 01, Duren Sawit. Kegiatan ini bertujuan agar siswa bisa menyadari keselamatan diri dan orang lain saat berada di jalan.

" Sosialisasi tertib berlalu lintas itu memang seharusnya diberikan sejak dini, karena dalam masa pertumbuhan anak-anak butuh informasi yang positif"

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, sosialisasi ini diberikan agar para peserta memahami tentang nama dan jenis rambu lalu lintas serta fungsinya.

"Sosialisasi tertib berlalu lintas itu memang seharusnya diberikan sejak dini, karena dalam masa pertumbuhan anak-anak butuh informasi yang positif,” kata Eman, Rabu (5/9).

Sementara, Kepala SDN Malaka Jaya 01, Henny Sri Hardiany mengaku berterima kasih pada jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur yang telah memberikan sosialisasi kepada 88 siswanya. Baginya kegiatan ini sangat penting karena kebetulan sekolahnya berada persis di pinggir Jalan Raya Bunga Rampai yang setiap hari padat lalu lintas.

"Sosialisasi seperti ini memang sangat dibutuhkan bagi kami yang sekolahnya berada di pinggir jalan. Selain siswa kami memiliki pengetahuan tambahan ini juga demi keamanan dan kenyamanan semua yang ada di sekolah," tandasnya.