500 Anak Jalanan dan Penyandang Disabilitas Ikut Meriahkan HAN

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 05 September 2018 22:36 WIB | Dibaca 768 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 500 anak dari keluarga kurang mampu serta penyandang disabilitas, akan ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar Pemprov DKI, Kamis (6/9) besok di panggung Colour of Kingdom Ice Age Artic Adventure, Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

" Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat kesempatan bermain, berekspresi dan bergembira bersama dengan teman sebayanya. "

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional yang rencananya akan dihadiri Gubernur Anies Baswedan ini, mengambil tema  'Aku Anak Jakarta, Pintar, Bahagia dan Sejahtera'.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat kesempatan bermain, berekspresi dan bergembira bersama dengan teman sebayanya. Mereka juga nanti akan bertemu dengan gubernur," ujar Irmasnyah, Rabu (5/9).

Acara ini nanti akan diisi dengan pementasan kesenian anak, serta pemberian bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA) dari Kementerian Sosial dan salah satu bank BUMN.

"Anak-anak nanti bisa menikmati wahana permainan yang ada di Dunia Fantasi. Ini merupakan bentuk salah satu pemenuhan hak anak,  yaitu hak berekreasi," tandasnya.