BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi di Pulau Sebira

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 05 September 2018 18:33 WIB | Dibaca 1463 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) disosialisasikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

" Nama kegiatannya Goes to Customer. Ini untuk memberikan informasi terkait kebijakan terbaru di BPJS Kesehatan"

"Nama kegiatannya Goes to Customer. Ini untuk memberikan informasi terkait kebijakan terbaru di BPJS Kesehatan," ujar Desi Erna Widiarti, Kepala Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) Kepulauan Seribu, Rabu (5/9).

Dikatakan Desi, informasi yang diberikan di antaranya rujukan online berbasis kompetensi, Peraturan Direktur BPJS Kesehatan tentang katarak, persalinan dan rehabilitasi medik.

"Diharapkan manfaat program JKN-KIS lebih dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Sebira," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan Murta'a menuturkan, kegiatan yang digelar di Pulau Sebira ini sangat penting. Karena meskipun jarak antara daratan dengan pulau jauh, namun harus mendapatkan perhatian dan hak yang sama.

"Dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami proses penggunaan BPJS yang selama ini mungkin masyarakat masih ada yang belum mengerti," tandasnya.