SDN Malaka Jaya 01 Siap Ikuti LSS Tingkat Provinsi

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 05 September 2018 17:04 WIB | Dibaca 620 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

SDN Malaka Jaya 01, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur mempersiapkan diri untuk penilaian dalam lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta, 5 Oktober mendatang. Penataan taman hingga pembinaan dokter cilik terus dilakukan.

" Kami sudah siap menghadapi LSS tingkat DKI. Kami optimis bisa juara karena sudah matang perisapanannya"

Kepala SDN Malaka Jaya 01, Henny Sri Hardiany mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan lintas sektor. Seperti, menyiapkan taman lalu lintas, taman toga hingga menyiapkan 88 dokter cilik. Dokter cilik ini nantinya yang akan menghadapi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari tim penilai LSS.

"Kami sudah siap menghadapi LSS tingkat DKI. Kami optimis bisa juara karena sudah matang perisapanannya. Dukungan penuh juga diberikan dari lintas sektor maupun para orang tua murid," kata Henny, Kamis (5/9).

Pantauan di lapangan, taman lalu lintas yang berada di depan gedung sekolah sudah dilengkapi berbagai sarana edukasi. Seperti sejumlah rambu lalu lintas, halte, track yang dilengkapi zebra cross dan yellow box.

Kemudian terdapat juga taman berukuran sekitar 6x20 meter persegi  yang dilengkapi sejumlah tanaman hias, tanaman obat keluarga (Toga) hingga pohon pelindung. Pada bagian belakang sekolah, juga tersedia taman seluas 2x15 meter yang dipenuhi dengan 75 jenis tanaman obat keluarga.