Anggota DPRD Kota Semarang Kunker ke Dinas PM dan PTSP

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 05 September 2018 15:26 WIB | Dibaca 332 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Semarang, Jawa Tengah,  melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM dan PTSP) DKI Jakarta, Rabu (5/9). Kunker dilakukan dalam rangka sharing inovasi layanan publik.

" "

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiono mengatakan, pihaknya ingin mengetahui proses pelayanan publik yang diterapkan Dinas PM dan PTSP DKI, seperti layanan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), TDP dan SIUP.

"Inovasi layanan publik yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta sangat bagus. Kami ingin belajar soal layanan online, layanan goes to mall dan program lainnya yang mungkin nanti bisa kita terapkan di Semarang," ujarnya.

Kepala Bidang Pengaduan dan Komunikasi Masyarakat, Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Maryanta mengungkapkan, pihaknya menjelaskan kepada rombongan anggoa DPRD Kota Semarang tentang program layanan jemput bola yang diterapkan Pemprov DKI.

"Kami juga jelaskan tentang proses layanan online yang bisa mempercepat pengurusan izin dalam hitungan jam,"  tandasnya.