300 Anak Dhuafa di Jakut Ikut Khitanan Masal

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 05 September 2018 16:27 WIB | Dibaca 1181 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar khinatan masal bagi warga prasejahtera. Rencananya kegiatan yang digelar di Balai Yos Sudarso itu dilangsungkan selama tiga hari.

"Rencananya kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 5, 6 dan 10 September "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Utara bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan ini diikuti 300 anak dari keluarga kurang mampu.

"Rencananya kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 5, 6 dan 10 September," katanya, Rabu (5/9).

Diakui Junaedi, kegiatan rutin yang digelar setiap tahun ini belum bisa menyentuh seluruh warga prasejahtera di Jakarta Utara. Karena itu, pada gelaran tahun mendatang dia berharap kepesertaan bisa ditambah lebih banyak lagi.

"Kalau perlu tahun mendatang kita buat rekor MURI peserta khitanan terbanyak dengan melibatkan stakeholder di Jakarta Utara," ujarnya.

Sementara Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat menjelaskan, selain diberikan layanan khitan secara cuma-cuma, anak-anak juga diberikan bantuan baju koko, kopiah, sarung dan santunan.

"Kegiatan ini sudah rutin kita gelar selama tiga tahun. Dalam pelaksanaannya kita dibantu 50 orang tim medis dan dokter dari Sudin Kesehatan dan RSUD Koja," tandasnya.