Asian Games, Pelanggan Bus City Tour Jakarta Capai 2.845 Penumpang

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 04 September 2018 17:04 WIB | Dibaca 501 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Selama pelaksanaan Asian Games 2018 di Ibukota, layanan Bus City Tour Jakarta cukup diminati. Buktinya, selama pesta olahraga tersbesar di Asia itu berlangsung di Jakarta, tercatat jumlah penumpang Bus City Tour mencapai 2.845 penumpang.

"Biasanya, mereka memilih paket city tour agar dapat bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Ibukota menggunakan bus"

"Selama perhelatan Asian Games 2018, jumlah wisatawan yang menaiki  Bus City Tour Jakarta mencapai 2.845 orang," ujar Alberto Ali, Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Selasa (4/9).

Dikatakan Alberto, selain masyarakat, layanan Bus City Tour itu juga dinikmati para atlet maupun ofisial peserta Asian Games.

"Biasanya, mereka memilih paket city tour agar dapat bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Ibukota menggunakan bus," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, menambahkan, wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Jakarta selama perhelatan Asian Games berlangsung mayoritas berasal dari negara-negara yang ada di Asia, seperti Cina, Jepang, Korea.

Menurutnya, faktor perhelatan olahraga tingkat dunia seperti Asian Games 2018 secara langsung maupun tidak langsung mendorong rasa keingintahuan wisatawan tentang Jakarta termasuk untuk lebih mengetahui soal seni, budaya dan wisata di Jakarta.

"Sebab, setelah menonton pertandingan demi pertandingan olahraga, para wisatawan ini juga berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jakarta," tandasnya.