SKPD Mitra Kerja Komisi D Tambah Anggaran Pembangunan

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Selasa, 04 September 2018 15:53 WIB | Dibaca 509 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini kembali melanjutkan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan 2018 bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

" Totalnya kira-kira penambahan dari SKPD mitra kerja Komisi D sebesar Rp 1,4 triliun"

Hasilnya, sejumlah SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi D DPRD DKI Jakarta mengusulkan adanya penambahan pagu anggaran untuk melaksanakan dan melanjutkan kegiatan pembangunan.

"Ini sesuai harapan kita. Karena kita ingin muka Jakarta setelah Asian Games dapat dipertahankan lebih baik lagi," ujar Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/9).

Iman menyebutkan, SKPD yang mengusulkan penambahan anggaran seperti Dinas Bina Marga sebesar Rp 258 miliar. Kemudian Dinas Sumber Daya Air (SDA) Rp 356 miliar dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Rp 384 juta.

Usulan penambahan anggaran juga diajukan Dinas Lingkungan Hidup sebesar Rp 40 miliar dan Dinas Kehutanan sebesar Rp 330 miliar. "Totalnya kira-kira penambahan dari SKPD mitra kerja Komisi D sebesar Rp 1,4 triliun," ucapnya.

Ditambahkan Iman, usulan penambahan anggaran ini sangat penting untuk kebutuhan warga. Mengingat saat ini masih ada sejumlah jalan yang rusak, pengerjaan penanganan banjir dan kebutuhan warga akan hunian. "Semuanya penting karena ini berkaitan dengan RPJMD-nya Gubernur," tandasnya.