Murid PAUD di Cikini Dikenalkan Profesi Pemadam Kebakaran

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 04 September 2018 15:38 WIB | Dibaca 1117 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Puluhan murid PAUD Kidia diperkenalkan profesi pemadam kebakaran di Posko Pemadam Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Para peserta didik ini juga diberikan materi mengenai pencegahan kebakaran dan juga alat-alat yang bisa digunakan untuk proses pemadaman kebakaran.

"Kita sosialisasikan penanggulangan kebakaran dan gempa bumi kepada siswa melalui dialog dan bermain "

"Kami sosialisasikan penanggulangan kebakaran dan gempa bumi kepada siswa melalui dialog dan bermain. Ada sekitar 30 anak yang ikut," ujar Nurulsianto, Komandan Peleton Sektor Menteng Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/9).

Menurutnya, siswa yang didampingi para guru dan wali murid tersebut dikenalkan jenis alat pemadam dan cara penggunaannya, seperti alat pemadam api ringan (APAR) dan penggunaan karung basah. Namun, materi dititik beratkan pada pencegahan agar anak-anak tidak bermain api di tempat yang berbahaya dan mudah terbakar.

"Kami juga ajarkan cara berlindung yang benar dan evakuasi ke tempat terbuka saat terjadi gempa bumi agar selamat," terangnya.

Lusi, salah satu guru PAUD berharap, kedatangannya ke pos damkar dapat memberikan pengalaman menarik bagi muridnya. "Semoga menjadi ilmu dan pengalaman menarik bagi anak-anak," tandasnya.