Sumbang Emas di Asian Games, Pesilat DKI Dapat Apresiasi

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 03 September 2018 17:20 WIB | Dibaca 955 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pesilat asal DKI Jakarta, Puspa Arumsari berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Atas raihan prestasi tersebut, Puspa pun dihadiahi satu unit sepeda motor dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan apresiasi "

Camat Cipayung, Iin Mutmainnah mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kepada atlet asal DKI Jakarta yang mengharumkan nama bangsa. Lebih jauh, prestasi tersebut diharapkan bisa memotivasi generasi muda di Cipayung, terutama yang berlatih pencak silat untuk terus tekun dan semangat.

"Seni beladiri warisan nenek moyang ini harus terus dikembangkan. Kita semua harus bangga dengan budaya sendiri," kata Iin Mutmainnah, Senin (3/9).

Menurutnya, Pemprov DKI dan jajarannya pun akan terus mendorong dan melakukan pembinaan secara berkesinambungan. "Kita sediakan sarana bagi anak-anak untuk berlatih pencak silat, baik di RPTRA, sekolah, gelanggang remaja, gelanggang olahraga maupun tempat lainnya," tuturnya,

Dirut TMII, Tanri Balilamo, menambahkan, Puspa Arumsari merupakan atlet yang berlatih di padepokan pencak silat TMII. "Puspa Arumsari merupakan atlet yang berlatih di TMII. Kita juga memberikan penghargaan dan ucapan selamat pada pesilat Puspa Arumsari," ucapnya.

Sementara itu, Puspa Arumsari mengaku bangga ikut menyumbangkan medali emas bagi bangsa dan negara. Ia juga berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan apresiasi. Ke depan saya berharap atlet silat Indonesia makin sukses dan disegani di dunia internasional," tandas warga RT 15/04, Bambu Apus, Cipayung ini.