Pelajar di Jaktim Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 03 September 2018 15:57 WIB | Dibaca 701 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 75 pelajar di Jakarta Timur mengikuti sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di SMPN 252, Pondok Kelapa, Duren Sawit.

"Karena 70 persen kegiatan anak tanggung jawab orang tua dan 30 persen tanggung jawab sekolah"

Kegiatan yang digagas Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur ini akan berlangsung Senin (3/9) hingga Rabu (5/9).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah. Diharapkan baik tenaga pendidik, orang tua murid maupun siswa berkomitmen untuk menciptakan sekolah ramah anak.

"Anak harus menjadi perhatian utama. Karena 70 persen kegiatan anak tanggung jawab orang tua dan 30 persen tanggung jawab sekolah. Perlu ada kerja sama dalam mendidik anak agar terbebas dari perilaku negatif," ujar Usmayadi, saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara, Kepala Sudin PPAPP Jakarta Timur, Fetty Fatimah menambahkan, kegiatan sosialisasi ini diikuti 75 pelajar SMP yang merupakan perwakilan dari 15 sekolah di Jakarta Timur. Sosialisasi berlangsung selama tiga hari di SMPN 252 Duren Sawit, kemudian di SMPN 52 Cipinang Muara dan SDN Kelurahan Ujung Menteng 01.

"Dari kegiatan ini diharapkan teruwujud sekolah layak anak di Jakarta Timur. Yakni bebas dari kekerasan anak," tandasnya.