BPPBJ Gelar Bimtek Analisa Pasar

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 03 September 2018 13:45 WIB | Dibaca 426 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta, menggelar bimbingan teknis (bimtek) tentang analisa pasar di Gedung Blok H, Balai Kota DKI Jakarta.

"Kegiatan kami lakukan agar para peserta dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki, sehingga bisa menjadi tenaga yang ahli di bidang pengadaan barang dan jasa "

Sekretaris BPPBJ DKI, Agus Darmanto mengatakan, kegiatan ini diikuti 120 peserta dari kelompok kerja (pokja) pemilihan dan pegawai BPPBJ yang terbagi dalam empat angkatan dan tiap angkatan terdiri dari 30 peserta. Bimtek dilaksanakan mulai Senin (3/9) hingga Kamis (6/9).

Dijelaskan Agus, Bimtek analisa pasar ini bertujuan agar kelompok kerja pemilihan dapat mengenal tipe, karakter dan ciri-ciri pasar sehingga nantinya bisa membuat program dalam bidang pemasaran.  

"Kegiatan kami lakukan agar para peserta dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki, sehingga bisa menjadi tenaga yang ahli di bidang pengadaan barang dan jasa," ujar Agus, Senin (3/9).

Selain itu, lanjut Agus, dari bimtek ini diharapkan para peserta juga dapat menganalisa Harga Perkiraan Sendiri (HPS). Kemudian juga dapat menganilisa penawaran penyedia bila ada harga di bawah 80 persen, sehingga serapan anggaran dapat dipercepat.