Anies Senang Tim Bulutangkis DKI Juarai The Asian Junior Sports Exchange

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 03 September 2018 12:04 WIB | Dibaca 688 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa senang dan bersyukur atas pencapaian tim bulutangkis DKI Jakarta yang telah berhasil menjadi juara di ajang The Asian Junior Sports Exchange 2018 di Tokyo, Jepang.

" Mudah-mudahan prestasi yang diraih bisa terus bertambah"

"Alhamdulillah, kita bersyukur nanti kita akan sambut mereka," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/9).

Anies berharap, atlet-atlet junior bulutangkis DKI Jakarta tidak cepat berpuas diri karena tantangan ke depan sebagai juara bertahan pasti lebih berat.

"Mudah-mudahan prestasi yang diraih bisa terus bertambah," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, line up tim bulutangkis DKI Jakarta yakni, Abi Safin Karami (tunggal putra); Stephanie Wijaya (tunggal putri); Muhammad Ridhwanul Ulum dan Stephanie Wijaya (ganda campuran); Siti Sarah Azzahra dan Irgi Aprilla Hizkia (ganda putri); serta Hendrawan dan Abi Safin Karami (ganda putra).

Sebelum berlaga di partai puncak, tim asal DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim bulutangkis dari Yangon, Iwate, dan Seoul masing-masing dengan kemenangan telak 5-0. Sementara, pada partai final, Jakarta mengalahkan tim beregu dari Kuala Lumpur dengan skor 3-2.

Dalam ajang The Asian Junior Sport Exchange atlet difabel bulutangkis dari DKI Jakarta, Mailani Qulbi Syafa'ul juga berhasil meraih prestasi dengan menjadi Juara Ketiga di nomor Para Badminton.