Hujan Deras, Warga Tetap Antusias Hadiri Penutupan Asian Games di GBK

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 02 September 2018 17:46 WIB | Dibaca 492 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Minggu (2/9) siang, tak menyurutkan antusias warga mendatangi kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan Closing Ceremony Asian Games 2018.

"Yang penting suasananya meriah di sini "

Pantauan beritajakarta.id, tidak semua kendaraan bisa masuk ke Jalan Gelora Bung Karno. Hanya kendaraan yang berstiker Asian Games atau kendaraan petugas yang bisa melintas untuk akses langsung menuju SUGBK. Warga yang mengendarai kendaraan pribadi harus memarkirkan kendaraan di sejumlah tempat di luar SUGBK.

Kendati demikian, warga disiapkan bus Transjakarta yang mengantarkan mereka masuk ke SUGBK melalui pintu yang tersedia. Sejumlah petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP dan unit terkait lainnya mengarahkan warga menuju pintu-pintu yang telah disiapkan panitia.

Closing Ceremony Asian Games 2018, rencananya akan dimulai pukul 19.00 nanti. Namun warga sudah mulai memadati kawasan GBK sejak pukul 14.00.

Salma (45), seorang pengunjung mengaku belum tahu pintu masuk ke SUGBK. Ia langsung turun dari bus Transjakarta di Halte Pintu 1 Asia Afrika. 

"Hujannya deras, terpaksa nyari tempat buat neduh," kata warga yang mengaku tinggal di Depok, Jawa Barat.

Sementara pengunjung lainnya, Adrian (32) mengaku sudah membeli tiket sejak pagi hari.

"Saya antre jam 7 pagi. Yang penting suasananya meriah di sini," ungkap warga Kebayoran Lama ini.

Pihak panitia juga telah menyiapkan lima titik nobar dengan dilengkapi layar besar.