Ini Rekayasa Lalin Saat Closing Ceremony Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 02 September 2018 11:20 WIB | Dibaca 357 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas jalan saat berlangsungnya penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9).

" Pelaksanaan penutupan sendiri dilaksanakan mulai pukul 15.00 sampai selesai"

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, rekayasa disiapkan karena sejumlah ruas jalan di sekitar SUGBK seperti Jl Gerbang Pemuda sisi Selatan ditutup (mulai dari Flyover Senayan) dan putaran balik di bawah Flyover Senayan. 

Berikutnya Jl Asia Afrika sisi Timur (mulai dari traffic light Hotel Mulia sampai dengan traffic light Hotel Fairmont) dan Jalan di Pintu Satu Senayan. 

"Pelaksanaan penutupan sendiri dilaksanakan mulai pukul 15.00 sampai selesai," ujarnya, Minggu (2/9).

Andri menyampaikan, bagi pengendara dari arah Utara (Slipi) yang akan menuju ke Permata Hijau, akan dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto – Bundaran Semanggi – Jalan Jenderal Sudirman – Bundaran Senayan dan seterusnya.

Begitu pun bagi pengendara dari arah Semanggi yang akan menuju ke TVRI, akan dialihkan melalui ruas Jalan Gatot Subroto – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Gelora – dan seterusnya.

"Meski demikian, kami mengimbau agar pengendara menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan," tandas Andri.