Lurah dan Camat Diminta Monitor Kinerja Petugas PPSU

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 31 Agustus 2018 17:19 WIB | Dibaca 634 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, meminta jajaran lurah di wilayah Kecamatan Kelapa Gading agar rutin memonitor kinerja petugas PPSU dalam menghadapi musim penghujan.

" Lurah dan camat harus selalu memonitor pengerjaan PPSU di lapangan agar mereka bekerja sesuai bidang yang ditugaskan,"

Dikatakan Syamsuddin, seluruh petugas PPSU harus memprioritaskan pembersihan saluran agar tidak tersumbat dan berfungsi maksimal.

"Jelang pergantian ke musim hujan supaya saluran, kali, waduk dibersihkan dari sampah. Lurah dan camat harus selalu memonitor pengerjaan PPSU di lapangan agar mereka bekerja sesuai bidang yang ditugaskan," ujar Syamsudin, Jumat (31/8).

Terkait hal ini, Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga menjelaskan, pihaknya akan mengarahkan agar lurah melakukan pembagian wilayah tugas petugas PPSU. Ini diperlukan agar hasil pengerjaan bisa terukur dan maksimal dampaknya.

"Dibagi yang pembersihan saluran dan kali dari sampah, pengurasan, dan perbaikan turap. Lalu lurah dan camat melakukan kerja bakti setiap minggu pagi bersama pengurus RT/RW dan masyarakat," tandasnya.