Panitia Bulan Dana PMI 2018 Dikukuhkan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 31 Agustus 2018 21:01 WIB | Dibaca 432 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2018.

" Tahun ini, saya berharap pengumpulan dana PMI bisa meningkat minimal sebesar 20 persen"

Tahun ini, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekdaprov DKI Jakarta, Catur Laswanto bertindak sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI yang akan berlangsung 1 September hingga 30 November 2018.

Anies menginginkan, lebih banyak lagi terobosan-terobosan baru dalam menggalang dana dari masyarakat agar yang terkumpul.

"Baru saja saya mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta. Tahun lalu penggalangan dana berhasil mencapai Rp 15,1 miliar," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/8).

Anies menjelaskan, dana yang terkumpul tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan amal dan sosial. Untuk itu, saya mengundang seluruh masyarakat ikut mendukung.

"Tahun ini, saya berharap pengumpulan dana PMI bisa meningkat minimal sebesar 20 persen," terangnya.

Anies meminta, pengelolaan sumber dana agar berpedoman pada prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam menyusun serta menyampaikan laporan pelaksanaan pengumpulan dana. Sehingga, hasil yang dicapai dan penggunaan dana operasional dapat dipublikasikan secara terbuka kepada masyarakat. 

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pengurus PMI DKI Jakarta. Kami, Pemprov DKI berkomitmen untuk mendukung yang dibutuhkan di PMI DKI," tandasnya.