Pemkot Jaktim akan Gelar Lomba Kampung Hijau

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 31 Agustus 2018 15:21 WIB | Dibaca 773 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Timur, akan menggelar lomba kampung hijau pada September mendatang. Lomba ini digelar dalam rangka memberikan motivasi dan semangat warga dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

" Lomba lingkungan hijau ini digelar untuk memberikan semangat warga dalam menjaga kebersihan lingkungan"

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, untuk merealisasikan lomba tersebut, pihaknya sudah menginstuksikan tiga asistennya untuk menyusun regulasinya. Ditargetkan pada pertengahan September sudah bisa mulai dipertandingkan secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

"Lomba lingkungan hijau ini digelar untuk memberikan semangat warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya ke depan semua wilayah akan semakin hijau, bersih dan warganya guyub," kata Anwar, Jumat (31/8).

Menurutnya, dalam lomba kampung hijau ini, penilaian difokuskan pada masalah kebersihan lingkungan, penghijauan, kekompakan warga dalam gotong royong, siskamling. Kemudian penerapan tamu wajib lapor dalam 1x24 jam, pengoperasian bank sampah dan lengkap pembukuannya, perilaku hidup bersih dan seat (PHBS).

Sementara, Asisten Perekonomon dan Pembangunan Jakarta Timur, Syofian Taher menambahkan, saat ini tim juri sedang disusun dan akan dibuatkan SK wali kota terlebih dulu. Tiga asisten, termasuk dirinya masuk dalam tim juri nanti.

"Peserta lomba adalah dari semua RW. Nanti secara berjenjang lomba dinilai. Yang menang di tingkat kelurahan, dilombakan ke tingkat kecamatan dan sampai ke tingkat kota," tandasnya.