TMII Akan Dilengkapi Wahana Edukasi Ruang Angkasa

Reporter : Nurito | Editor : Dunih | Senin, 10 November 2014 17:30 WIB | Dibaca 6433 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Untuk memberikan pendidikan dan hiburan tentang dunia ruang angkasa, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, membangun wahana baru. Wahana bernama Sky World yang didirikan di atas lahan seluas 2,2 hektare tersebut menjadikan ruang angkasa sebagai tema khusus dan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

" Sky World ini menjadi gerbang utama bagi siswa dalam belajar tentang ruang angkasa"

"Sky World ini memiliki banyak arena permainan anak-anak dan hiburan keluarga. Terdapat unsur tematik yang lebih spesifik, yakni tema ruang angkasa. Dalam Sky World ini tersedia berbagai macam atraksi dan wahana yang bersifat rekreatif dan menghibur seluruh anggota keluarga," ujar Bambang Parikesit, Direktur Umum TMII, saat peresmian pembangunan Sky World, Senin (10/11).

Menurutnya, selama ini anak-anak di Jakarta dan sekitarnya haus tempat hiburan yang bersifat edukatif. Kehadiran Sky World ini diharapkan membuat anak-anak senang dan paham tentang luar angkasa. Selain juga memiliki daya pikir yang lebih kreatif.

Sementara itu, Dirut PT Rekreasindo Global Utama, Ari Buchori Darmansyah mengatakan, pembangunan Wahana Sky World ini ditargetkan memakan waktu selama 14 bulan. Namun, secara internal ia berkeinginan pada 28 Oktober 2015, pembangunan sudah selesai secara keseluruhan.

"Sky World ini menjadi gerbang utama bagi siswa dalam belajar tentang ruang angkasa. Karena ada unsur edukasi, tentang ruang angkasa, antariksa, alam semesta. Kami melibatkan LAPAN dan Boscha yang telah menemukan obyek luar angkasa. Temuan dan hasil observasi dua lembaga itu, kita tampilkan di Sky World ini," tandasnya.