Anies Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 30 Agustus 2018 15:08 WIB | Dibaca 519 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta. Yuan Candra Jaisin resmi dilantik menggantikan Syamsudin berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI Nomor 228 /K/X-X.3/08/2018.

" Kami mengapresiasi semua bimbingan yang diberikan oleh BPK"

Anies menginginkan, BPK Perwakilan DKI Jakarta dapat terus memberikan arahan kepada Pemprov DKI Jakarta dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Kami mengapresiasi semua bimbingan yang diberikan oleh BPK kepada Pemprov DKI. Sehingga, kita bisa mengelola keuangan dengan lebih baik,” ujarnya, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Jl MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Menurutnya, seiring terpilihnya Yuan sebagai pemimpin baru, Pemprov DKI tetap berkomitmen khususnya kepada BPK untuk terus meningkatkan kinerja dan perbaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Tujuannya, agar  penyelenggaraan pemerintahan serta pelaksanaan pembangunan tetap bersih dan bebas korupsi.

"Pemprov DKI sudah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Perolehan WTP bukan akhir, tapi itu adalah babak baru untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan. Kita akan jaga dan terus menerus ada perbaikan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Yuan Candra Djaisin sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Sementara, setelah tidak lagi menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta, Syamsudin akan bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan Pemerintah Daerah BPK RI.