UP Pengujian Kendaraan Bermotor Ujung Menteng Tingkatkan Fasilitas Pelayanan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 30 Agustus 2018 09:16 WIB | Dibaca 700 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur melakukan peningkatan pelayanan. Kerjasama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) juga telah terjalin.

"Kita sudah koordinasi dengan PTSP dan Samsat Jakarta Timur, untuk membuka layanan bersama di sini. Proses perizinan, pemindahan plat nomor kuning ke hitam bisa langsung jadi dalam sehari "

Kasubag Tata Usaha UP PKB Ujung Menteng, Tiyana Brotoadi mengatakan, saat ini loket pelayanan sudah dipindah dan didesain ulang agar lebih nyaman. Ruang tunggu disiapkan banyak bangku dan ber AC.

"Kita sudah koordinasi dengan PTSP dan Samsat Jakarta Timur, untuk membuka layanan bersama di sini. Proses perizinan, pemindahan plat nomor kuning ke hitam bisa langsung jadi dalam sehari," ujar Tiyana, Kamis (30/8).

Menurutnya, jaringan internet, telepon juga telah disiapkan. Kedua unit itu juga telah melakukan peninjauan ke lokasi, dan rencananya bulan September sudah mulai beroperasi.

Selain itu, pihaknya akan koordinasi dengan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur untuk penyediaan pojok baca. Saat ini di kantor ini juga sedang disiapkan ruang laktasi dilengkapi sarana bermain anak-anak. Karena setiap hari rata-rata lebih dari 20 warga yang akan uji kir kendaraan, membawa serta anak-anaknya. Kantor ini juga didesain ramah disabilitas.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI juga dilibatkan untuk penyediaan cafetaria. Sehingga pengunjung yang ingin makan atau minum tak perlu pergi jauh.

"Masyarakat akan semakin aman nyaman saat berkunjung ke UP PKB Ujung Menteng. Yang penting urusnya sendiri, jangan melalui pihak ketiga," tandasnya.