Kebakaran Lapak Barang Bekas di Cakung Dipadamkan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 29 Agustus 2018 19:45 WIB | Dibaca 1923 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kebakaran lima lapak barang bekas di Jalan Raya Cacing, RT 09/03, Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

" Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi belum dapat ditaksir"

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bermula dari sebuah rumah semi permanen sekaligus lapak penyimpanan barang bekas sekitar pukul 16.10. Api dengan cepat berkobar karena diduga rumah tersebut sedang kosong ditinggal mudik pemiliknya. 

Dini (34), seorang warga menuturkan, api dengan cepat berkobar hingga warga sekitar tak mampu lagi memadamkannya. Apalagi objek yang terbakar ini kebanyakan barang mudah terbakar, seperti karet, kayu bekas, plastik dan benda lainnya. "Api cepat berkobar dan warga sulit memadamkannya," kata Dini, Rabu (29/8).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, kerugian materi belum dapat ditaksir.

"Kami mengerahkan 14 unit mobil pemadam. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan," kata Gatot. 

Sementara, Camat Cakung, Alamasyah menambahkan, akibat kejadian ini tiga KK yang terdiri dari 11 jiwa harus kehilangan tempat tinggal sekaligus tempat usahanya.

“Kasus kebakarani ini cepat ditangani petugas, sehingga api tidak sampai merembet ke bangunan dengan jumlah lebih banyak lagi. Korban kebakaran saat ini ditampung di tetangganya yang bangunannya tak terbakar,” tandasnya.

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta Indonesia.
Telp. +62 21 3822588, 3822488; Fax. +62 21 3822846; Email : redaksi(at)beritajakarta.com

Kunjungan Bulan Ini

4015775

Copyright © 2001 - 2018 Beritajakarta.id